Saturday, January 15, 2022

Pengalaman Tes Kerj di PT Dom Pizza Indonesia (Domino Pizza)

Halo, kali ini saya akan membagikan beberapa linkup tes kerja yang ada di salah satu perusahaan besar yaitu Domio Pizza. 


Dilansir dari wikipedia.org, Domino's Pizza Inc. adalah salah satu jaringan restoran Amerika dengan skala internasional yang didirikan pada tahun 1960 oleh Jams Monaghan dan Tom Monaghan. Pusat perusahaan ini berada di Domino's Farm Office Park di Ann Arbor, Michigan, Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri sudah mulai banyak berdiri Dominos' Pizza. Jika dilihat dari laman jobstreet.com, ada beberapa review karyawan Domino's Pizza, diantaranya:


Supply chain

Brand besar, salah satu grup MAP

The good things

lingkungan kerja baik, tantangan kerja, gaji cukup

The challenges

Arahan management yang suka berubah-ubah tidak konsisten, hanya mementingkan untung dan rugi dari sisi keuangan


Kitchen helper

Lumayan

The good things

Kerja sama team

The challenges

Mengatasi customer yg rewel


Store manager

Sistem yang bagus untuk meminimalisir kecurangan

The good things

- banyak pembelajaran tentang aplikasi, hubungan dengan perusahaan e-commerce & start-up - belajar sistem marketing, dari yang tradisional hingga modern - mengelola team dan waktu yang terbatas agar berjalan sesuai rencana tanpa melanggar SOP - sinkronisasi target dan PPIC agar tidak terjadi pemusnahan yang tinggi

The challenges

- jumlah team sangat terbatas - butuh waktu untuk melatih team agar bisa menguasai jobdesk dengan baik, namun waktu sangat terbatas - banyaknya sistem pembayaran, butuh ketelitian tinggi agar tidak terjadi kesalahan transaksi, memperbanyak pekerjaan administrasi


Bussines Development-Repair & Maintenance

Perusahaan yang Baik & Tepat untuk Upgrade skill & komunikasi antar departemen

The good things

Komunikasi antar departemen yang mengharuskan kita komunikatif. approval sampai tingkat LT yang membuat kita seperti tidak ada jarak, meskipun mereka orang asing.

The challenges

Tidak ada selama kita bekerja sesuai prosedur dan SOP. dapat dipasikan semua akan berjalan lancar


Customer Service Resprentative

The good things

Selama bekerja di perusahaan PT. Dom Pizza Indonesia, saya memiliki banyaj hal baru dan pengalaman baru hingga membuat saya mengerti akan bekerja di bidang retail. Bekerja yang setiap harinya bertemu atau bertatap muka dengan pelanggan (customer) membuat saya bekerja menjadi semakin lebih percaya diri. Serta lingkungan pekerjaan yang bersih, nyaman, dan memiliki loyalitas tinggi dalam bekerja.

Continue reading

The challenges

Sulit untuk membagi waktu untuk beribadah dengan istirahat.


HR Department

Excellent leadership and teamwork.

The good things

My leader is a very supportive person, she always encourage me to explore new things in my department. The coordination between each department is also commendable. Kudos to the great leadership team.

The challenges

The only bad thing about this company is their salary structure. The compensation and benefit is decent at best.


Supervisor

The good things

lebih mengetahui bagaimana membuat pizza dan mengenal pizza, dan mengetahui bagaimana menyatukan pikiran agar menjadi tim yang sukses dan berhasil mencapai target yang telah diberikan. Baik target untuk store maupun karyawan, dan bekerjasama bersama untuk maju ke yang lebih baik lagi

The challenges

menyatukan beberapa pikiran, ide, pendapat semua karyawan untuk menjadi tim yang handaL dan sukses itu sangatlah tidak mudah, tapi dibalik itu ada hal baik jika berhasil menyatukan itu semua,


Cost Accounting Assistant Manager

Great experience for those who wants to learn and explore

The good things

the complexity of our job in Dom Pizza could make us growth. so many things we can get if only we want to learn from every problem. also good career path waiting for those who deserve it. surrounding by young people also can keep your life joyful.

The challenges

all you need is just face every problem, learn it, solve it, and one day you’ll find that yourself changing more mature on some aspect, especially as problem solver, leader, or decision maker.


IT SUPPORT STORE

The good things

kerja sama tim di perusahaan ini sangat baik, ilmu yang didapatkan banyak

The challenges

komunikasi dengan PIC, tergantung keadaan store ramai atau tidak


Part time

"Totalitas kerja akan membuahkan hasil yang maksimal\"

The good things

Kita bekerja ditempat ini, seolah-olah kita seperti yang memilkinya sendiri, karena semua kita yang atur ,mulai membuat estimasi order, mengatur jam kerja, estimimasi profit yang akan kita dapatkan diakhir bulan.

The challenges

Kompetisi untuk naik ke Level atas ,


Kasir

Bekerja sesuai prosedur

The good things

Terarah dengan target dan panduan pekerjaan yang selalu di upgrade

The challenges

Waktu kerja normal karena menggunakan sistem shift dan selalu pulang tengah malam


Construction project manager

Tantangan kerja yang menarik dengan susana dan lingkungan kerja yang seru

The good things

Lingkungan kerja seru

The challenges

Penentuan keputusan dari manajemen terkadang rumit


Chef Cook and Deliveryman

The good things

Lingkungan Pekerjaan yang baik, serta tunjangan yang cukup dari perusahaan.

The challenges

Kurangnya karyawan di setiap store sehingga membuat pekrja harus melakukan semua pekerjaan sendiri.


Produksi

The good things

Bisa belajar semuanya dari csr makeline sampai ke manajemen

The challenges

Mengajarkan teman yang baru masuk. Cara mengatasi Complaiment dari customer.



Bagi yang ingin melihat seputar daftar pertanyaan apa saja, langsung aja lihat daftar pertanyaannya beikut ini yaa, yang dilansir dari https://www.coursehero.com/

  1. Bagaimana peran dan tanggung jawab manajemen dalam memberikan perhatiankepada karyawan dalam mengelola tugasnya?
  2. Bagaimana tanggung jawab manajemen dalam menerapkan peraturan untuk semuakaryawannya?
  3. Bagaimana peran komite audit dalam memeriksa pelaporan keuangan terkait laporanpenjualan di Domino’s Pizza?
  4. Apakah semua karyawan datang tepat waktu? Jika tidak apakah terdapat sanksi?
  5. Bagaimana kebijakan manajemen jika terdapat karyawan yang melakukan fraud?
  6. Apakah karyawan front office(kasir) mendapatkan pelatihan sebelum melakukankerja?
  7. Apakah pada perusahaan jika terdapat penerimaan sejumlah banyak misalnya omsetperhari >5M apakah ada approvaldari manajemen keuangan/direktur keuangannya?Bagaimana sistemapprovalnya?
  8. Bagaimana mengalokasikan tanggung jawab yang mempengaruhi kebutuhaninformasi?
  9. Bagaimana metode dalam menerapkan otoritas dan tanggung jawab?
  10. Bagaimana standar kebijakan sumber daya manusianya?
  11. Bagaimana sasaran strategis perusahaan tersebut?
  12. Bagaimana sasaran operasi perusahaan tersebut?
  13. Bagaimana sasaran pelaporannya?14. Bagaimana sasaran kepatuhannya?
  14. Bagaimana risiko pada aktivitas penjualan Domino’s Pizza?
  15. Risiko apa saja yang sering terjadi?
  16. Bagaimana solusi atas risiko pada aktivitas penjualan Domino’s Pizza?
  17. Bagaimana pemisahan tugas pada aktivitas penjualan Domino’s Pizza?
  18. Bagaimana pengendalian atas aktivitas penjualan Domino’s Pizza?
  19. Apakah data dari satu departemen dapat dengan mudah di akses oleh departemenlain?
  20. Apakah pernah Domino’s Pizza terdapat kehilangan data customer atau terdapatpencurian data dari pihak lain di luar perusahaan?
  21. Apakah data yang disajikan sudah akurat dan tepat waktu?
  22. Apakah pada aktivitas pendapatan terdapat audit secara berkala? Jika iya berapa kalidalam setahun? Alasannya?
  23. Bagaimana ownerdalam mengawasi aktivitas penjualan pada Domino’s Pizza ?apakah melalui CCTV/sistem? Jika iya memonitornya berapa kali dalam sehari?

Bagi yang kesulitan membuat cv yang menarik,  temen-temen bisa langsung klik akun ig kami ini yahh LINK WHATSAPP

No comments:

Post a Comment