Friday, October 11, 2019

Pengalaman Pertama Tes Kerja di BUMN Perumnas (Sampai Interview Akhir)

2019 awal mula aku mencoba tes BUMN yang diselenggarakan oleh FHCI. Karena aku berasal dari lulusan Arsitektur Universitas Islam Indonesia, jadi aku mencoba peruntungan di BUMN yang sesuai dengan jurusan tersebut. Ada 3 jurusan yang aku pilih, yaitu pilihan pertama di PERUMNAS, pilihan kedua di ADHI, dan pilihan ketiga di Virma Karya. Jika ditotal, bisa 3 bulanan perekrutan dari tes awal hingga wawancara.



Tes tahap awal dari FHCI BUMN yang sudah aku jalani adalah tes psikotest. Tidak butuh waktu lama untuk tes tersebut. Selain mengerjakan di rumah, waktu yang dikerjakan juga tidak lama. 1-2 jam kira-kira waktu pengerjaannya. Kurang lebih 2 minggu, akhirnya pengumuman dikeluarkan oleh website FHCI BUMN. Dan alhamdulillah saya lolos tes tahap 1.

Lalu setelah menunggu beberapa minggu akhirnya aku mendapat jadwal untuk tes kembali tahap 2. Tes tahap 2 ini semacam Tes Potensi Akademik. Jadi isinya ada penalaran numerik, sinonim, antonim, penalaran dalam memecahkan masalah. Intinya mirip-mirip seperti yang juga ada pada tes CPNS tahapan awal. Dan Alhamdulillah lagi saya bisa lolos dalam tahapan ini.






Jika kamu ingin desaincv tapi masih bingung, bisa klik link ini yaa.. LINK WHATSAPP

No comments:

Post a Comment