Saturday, October 26, 2013

PENGARUH BAHASA DAERAH DAN BAHASA ASING TERHADAP BAHASA INDONESIA, Karya Tulis Ilmiah Bahasa Indonesia Kelas XI IPA

BAB I
PENDAHULUAN

I.       Latar Belakang
Seperti yang kita ketahui, banyak sekali bahasa daerah digunakan sebagai bahasa berkomunikasi setiap harinya di masyarakat setempat. Hal ini dikarenakan tidak semua masyarakat memahami penggunaan bahasa Indonesia yang baku. Selain itu masyarakat merasa canggung menggunakan bahasa Indonesia yang baku di luar acara formal atau resmi. Oleh karena itu, masyarakat lebih cenderung menggunakan bahasa Indonesia yang telah terafiliasi oleh bahasa daerah, baik secara pengucapaan maupun arti bahasa tersebut. Kebiasaan penggunaan bahasa daerah ini sedikit banyak akan berpengaruh terhadap penggunaan bahasa Indonesia yang merupakan bahasa resmi negara Indonesia.

II.    Rumusan Masalah
-          Bagaimana pengaruh bahasa daerah dan bahasa asing terhadap Bahasa Indonesia yang digunakan oleh pelajar SMA Negeri 6 Yogyakarta?
-          Bagaimana penerapan Bahasa Indonesia yang baik dan benar?

III.    Tujuan
-          Mengetahui pengaruh bahasa daerah dan bahasa asing terhadap Bahasa Indonesia yang digunakan oleh pelajar SMA Negeri 6 Yogyakarta.
-          Mengetahui penerapan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

IV.    Manfaat

Agar pelajar khususnya pelajar SMA Negeri 6 Yogyakarta mengetahui penerapan dan aturan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Untuk lengkapnya bisa di dowload di sini

No comments:

Post a Comment